Tuesday, October 20, 2009

Pena ku sayang


sekarang kayaknyah jarang yah komikus yang pake pena, jangan kan pake pena..yang ninta manual ajah sudah mulai menyurut..
kebetulan gw jenis komikus yang old fashioned, alias lebih suka sama sama cara2 lama.. manual gituh maksudnyah..
jadi tentu sajah lebih nyaman dan menyenangkan bila mentinta memakai pena..
bwt gw memakai pena jauh lebih menyenangkan dibandingkan pake drawing pen.. ngegambarnyah aja bisa sampe merem melek saking asyiknya..

tapi yah pena ituh
-susah makenya
-susah nyari toko yang jual
-lumayan mahal pen nib nya
-kalo beleberan ato menggores kertas naskah rasanyah pengen nacepin tu pena di mata orang lewat!
-sering mampet kalo lagi apes
etece.. etece..

untungnya.. saya lupa siapa (sorry) mengenalkan kuh pada sebuah art shop bernama Tidar, sebuah artshop di di bandung, deket jalan sabang (lupa alamat lengkapnyah entarlah kalo kesanah lagi )
disituh dijual pena yang harganyah lumayan murah.. ada pena dengan tangkai kayu dengan satu pen nib seharga 7.500, ada pena tangkai plastik dengan 4 pen nib seharga 12.50o. terus ada juga pen nib eceran seharaga 3.000 rupiah sebiji.
terakhir kali kesana, mereka cuman jual pen nib 4 biji dengan berbagai macem tipe seharga 4.500 rupiah.. lumayan banget coy.. cuman katanyah tangkainyah udah abis stock..(nggak tauk deh sekarang) tapi gw emang lagi nggak perlu2 amat beli tangkai.. udah punya banyak.. )

nih koleksi pena ku tersayang.. jejejejejejeng










ituh tipenyah beda2, (pen nib nyah juga ada banyak ) tapi yang paling sering dipake cuman 2.. yang lain buat cadangan kalo penanyah kenapa2.... karena memang, memakai pena ituh sering terjadi kecelakaan. yang paling epic sih, penanyah menggelinding dari meja tracing dan menombak kaki gw sendiri.. nggak tanggung2.. sampe 3 kali.. semuanyah lumayan dalem dan membekas.. =_=; huks.. pernah juga tangan yang ketusuk.. pokonyah mah ujung pena teh edan lah tajem banget.. bisa dijadiin senjata saat darurat kayaknyah.

kenapa gw suka banget sama pena.. karena kualitas garisnyah yang aduhai dan nggak bisa ditiru sama drawing pen/thecnical pen (mungkin) ada yang tipiiiis banget, dan kulitas tebel tipisnyah ituh loh, MANTAP, udah mana tintanyah pekat (nggak kayak tinta darwing pen yang warnanyah peyang.. huh >3>) pas digoreskan ke kertasnyah cihuy lagi (hiperbol XD)

ndak percaya? well check this out :)


















ituh bikin rambutnyah prikitiw uyey deh

tapi kemarin pena ku yang paling kusayangi muacet!! huaaah yang tipe begituh nggak ada cadanganyah lagih.. huah.. udah panik nggak jelas, sayah coba benerin sendiri.. bingung kok kenapa macet, ujung bukaanyah kah yang entah kenapa jadi bengkok ato gimana? sayah utak atik ujung penanyah tapi tetep ajah tintanyah nggak mauk keluar.. HUH udah desperete.. pengen banget kelitikin orang lewat pake tu pena.

pas gitu baru inget.. kalo bukan penanyah yang bermasalah.. berarti....

eng ing eng...

tintanyah..

wadow.. lupa kalo botol tempat tinta tuh jarang ditutup (ya iyalah lagi dipake gt) ternyata tintanyah menguap dan kekentelan.. whahahha, akhirnya setelah diencerin.. penaku beroperasi dengan mulus kembali.. haha untung pen nib pas diutak atiknyah nggak ekstrem, ntar malah rusak.. pokonyah janji deh bakal jagain ni pena baik2.. udah setia menemani selama lebih dari 4 tahun gt..
uhg cup..cup penaku sayang.. i will always lup yuXD

lebay sorry, terbawa emosi.. >w< hihihi (ketawa kunti imut)

No comments:

Post a Comment