Monday, January 18, 2010

Sandra and Woo



tau web comic Sandra and woo?

sayah tau webcomic ini dari froggie-chan alias pow ree, secara Pow ree adalah ilustrator buat komik ituh gt.. :P


Sandra and Woo sendiri bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Sandra, yang menyelamatkan seekor rakun dari tangan pemiliknya yang jahat. rakun itu kemudian diberi nama Woo, dan sejak saat ia diselamatkan oleh Sandra, Woo pun menjadi hewan peliharaan Sandra yang kadang kadang bersifat jahil dan merepotkan sebagaimana rakun pada umumnya..
tapi yang membuat Woo istimewa adalah karena Woo bisa bercakap2 dengan bahasa manusia, sehingga Ia dan Sandra bisa berkomunikasi dan berinteraksi layaknya sahabat, bukan hanya hubungan antara majikan dan peliharaan ato hanya sebatas manusia dan hewan.

web comic ini kemudian menceritakan petualangan sehari2 Sandra dan Woo, serta bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan mereka.

pertama liat webcomicnyah nggak nyangka kalo ini komik buatan orang Indonesia, selain karena garis komiknyah yang rapih, luwes, dan ciamik. juga karena gestur dan ekspresi dari para tokoh tokoh komik tersebut kartun banget.

jujur aja sayah mah jarang melihat orang Indonesia yang sanggup menggambarkan dan membuat sesuatu yang sangat kartun seperti itu.ilustrasi dari Sandra and Woo membuat saya makin respek dan kagum terhadap sang artis Pow ree.

selain karena emang teknik ilustrasinya yang mantap, karakter dan cara penggabarannya juga sangat cocok dengan nuansa komik tersebut, kocak, lucu, dan mengemaskan, terutama tingkah laku Woo yang konyol.

komik ini sangat menarik untuk disimak dikala senggang, formatnya yang dalam bentuk strip membuat pembaca tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyimak komik tersebut.

walau sayangnya ada beberapa makna dan inti sari cerita dalam komik tersebut sulit untuk dimengerti, hal tersebut dikarenakan tema2 yang diangkat merupakan kebudayaan dan kebiasaan dari orang2 dan negara tertentu, untungnyah authors note dan komen2 dari pembaca membantu kita untuk memahami lebih dalam maksud yang terkandung dalam sebuah strip komik.

kadang2 bahkan pembaca harus menebak-nebak apa maksud dari strip tersebut dan mencari punch line yang membuat komik tersebut lucu, hal tersebut juga membuat komik ini terasa lebih menarik dan membuat penasaran untuk diikuti.

komik ini diupdate setiap senin dan selasa, dari sejak 19 oktober dan berlanjut terus sampai sekarang.