Tuesday, April 12, 2011

at Bara Betina

semua poto2 yang ada disini milik dan dibuat oleh Ekyu studio.


pada tanggal 9 april 2011, saya bersama tim Ekyu (ega, oni ,ki-chan ) dan Azisa. berangkat dari Bandung menuju Jakarta untuk menghadiri pembukaan pameran Bara Betina yang bertempat di Gallery Salihara no 16.

ceritanyah sayah ikutan nyempil2 ke team Ekyu dan Azisa, karena mendengar kalo seluruh peserta pameran bakalan datang di acara pembukaan pameran.
Kharisma Jati yang termasuk peserta pameran juga dikabarkan akan datang, karena itu dengan semangat sayah membawa karya komik kos dodol untuk minta ditandatangani. :D

kita berlima berangkat dari Bandung subuh2 jam setengah 6, jam 5 sayah sudah berangkat dari kos an, malamnyah saya nggak bisa tidur dan kena meriang, gara2 tangan kanan yang sempat terkilir dan senut2 kesakitan dikasih koyo cabe.. XD. jam 5 lebih 15 menit sayah sudah sampe simpang dago, dan berjalan menuju pol day trans, eh belom ada siapa2, jadi sayah duduk menunggu sambil mengsms Oni, mengabarkan kalo sayah sudah ada di tempat janjian.

tauknyah Oni juga mengsms dan bilang kalo mereka sudah sampai di pol, tapi pol citytrans, lol, itu artinyah sayah yang salah nongkrong, wiiw malunya langsung saja sayah cepat cepat cabut dan berangkat menuju ke pol citytrans.. XD

karena berjalan kaki, saya sampai ke pol citytrans jam setengah 6, disana sudah ada kumplit team Ekyu dan Azisa. sambil menunggu jadwal keberangkatan, kami makan nasi kuning bikinan ibunyah Oni. :D

di mobil travel city trans hanya ada kami berlima, jadi awal2 keberangkatan masih bisa ngobrol ngalor ngidul dulu, tapi tidak lama kemudian semuanyah pada terlelap dan tertidur di dalam travel, mungkin karena tidur itu perjalanan jadi terasa cepat, tau2 sudah sampe pol citytrans di fatmawati Jakarta. dari situ kami naik taksi menuju Salihara.

dalam perjalanan di taksi sempet ada kejadian nyasar2 segala, pertama-tama gara2 sopir taksinyah yang ga tau jalan, kedua gara2 penempatan nomer jalan Salihara yang random, tapi untunglah galery saliharanyah ketemu juga, tempatnyah besar, sejuk dan asri.
bikin ngiler.. kapan yah saya bakalan punya galeri kayak begitu juga LOL XD

kami sampai ke Gallery Salihara sekitar jam 9 an pagi, di ruang pameran sudah ada Rie dari studio 7 Blue Artland yang sedang merampungkan karyanya. Azisa juga kemudian mengeluarkan alat2 tempur dan menyelesaikan materi pameran yang juga belum rampung, sedangkan Ekyu memotong2 kartu nama untuk dibagikan nanti ketika pameran.



sedangkan sayah sih mondar mandir sajah sambil melihat2 karya pameran.. :P beberapa saat kemudian, datang Alfi dan Isyun. Alfi langusng menggalau bersama Azisa, sedangkan Isyun datang membawa cubic chara ukuran besar, dari pada ngagur, sayah bantu2 Isyun motong2 cubic charanya. sambil ngobrol ngalor ngidul barengan tim Ekyu.



kemuadian sebelum jam makan siang datang kenalan tim ekyu, Susanty, yang datang2 langsung memberikan kami masukan berupa kritik dan saran, katanyah ia pingin jadi editor komik, oh iyah lupa, sementara saya dan temen2 ngalor ngidul sambil motong2 cubic chara juga datang pak Gupta, tapi beliau sepertinyah sibuk mondar mandir keluar masuk ruang pameran melulu. terus nyetem Gitar dan latihan ngeband bareng Azisa dan Alfi,ceritanya latihan untuk pertunjukan nanti malam, lalu datang juga Beng Rahardian salah satu peserta pameran.
hum.... tinggal Ario dan Jati nih yang belom datang.



selesai makan siang bersama di warteg, datanglah Ino komikus Pancanaka, barengn Suryo, komikus SEER. Suryo bawa komik yotsuba yang paling baru, langsung deh saya pinjam dam baca.. setelah itu, entah komikus dan teman2 yang lain pada ngapain.. haha terlalu konsentrasi saya baca yotsubanya.

efek makan siang dan angin sepoi2 bikin sayah ngantuk, saat itu datang Armalani komikus juga, Saya, Ega, kichan Oni dan Armalani lalu pindah tempat ke dalam bungker, di bungker ini ada banyak kasur2, yang malamnyah bakal jadi tempat sayah menginap.



ceritanyah sayah mau bobok siang, tapi susah gara2 ada AC, maklum badan kampungan, dikasih AC malah meriang. pas keluar bungker tauknyah diluar sudah ada Suryo, Izarqi, Ino, ditambah lagi Ockto dan wahyudil. katannyah mauk makan sore barengan Isyun, walah baru ajah makan siang udah makan lagi..karena masih kenyang saya menolak ikut, mendingan bobo ajah lah ya? tapi ga bisa bobo, jadinyah malah ngobrol barengan Azisa dan Ekyu.

menjelang pembukaan pameran,datang Koi, salah satu anggota ekyu yang tinggal dijakarta. dan karena jam pembukaan sudah hampir dimulai maka berbondong2 lah datnag para tamu, rekan2 komikus dan peserta pameran. Ario baru saja datang dari Bandung.
tapi ternyata nggak ada Kharisma jati, katanya dia berhalangan datang.. huuu sedihnyaaa >_<



pameran dibuka, sepatah dua patah kata dari pemilik Salihara dan pa Gupta, perkenalan peserta pameran, kemudian pameran pun dibuka, walo judulnyah pameran tapi lebih mirip gathering komikus, kenalan sana sini, kocar kacir liat kamera, nonton Pa Gupta,Alfi,dan Azisa nge band, minum dan nyemil gratis.




walaupun sayah bukan termasuk peserta pameran, tapi lumayan nih ada karya yang ikutan nyempil, sayah harus berterimakasih sama Isyun yang mau mengikut sertakan karya sayah, jadi bisa ikut nebeng eksis disana hahaha. XD



selesai pameran Alfi ngajak makan di angkringan depan salihara. sayah makan sama tempe bacem, ceker ayam, dan sate kerang.. ;A; gara2 sate kerang itu sayah kena biduran dan gatal2.. sampe saat ini sayah masih garuk2 karena biduranyah belom sembuh.. >..<

setelah makan malam, yang nginep di bungker Salihara itu sayah, tim Ekyu (termasuk Koi), Isyun, Suryo, Izarqi,danm Alfi. (Azisa pulang duluan ternyata katanyah ga mau ikut nginep soalnyah di bungker ada yang gunyu2 )
walopun ngantuk dan cape berat, gelagatnyah bakal bergadang nih.. eh beneran.. komikus kalo disatuin bakalan jadi cerewet ya, mungkin karena ketemu orang dengan frekuensi yang sama jadi ada banyak yang diobrolin, diskusi banyak hal sampe jam 3 pagi dan tumbang semuahnya ^^a, tapi ngobrol2 rame kayak gitu seru banget, jadi ajang curhat dan diskusi soal masa depan perkomikan Indonesia, kayaknyah sesama komikus harus sering2 ketemuan nih biar bisa sering-sering diskusi dan share ilmu.

bangun2 jam 7 pagi, dan siap2 untuk pulang, Suryo ama Izarqi pamit pulang duluan.



sisanya pada sarapan di 7 eleven sambil melanjutkan diskusi tadi malam.
sebelom pulang ke sarang masing2 tim Ekyu, sayah dan Isyun main dulu ke kino plaza senayan, naik busway looh, tim ekyu bawaanyah kayak orang mauk pindahan, jadi lumayan gonjang ganjing didalam busway, tapi naik busway rame2 begitu seru juga hehehe,waktu kami ngobrol sambil ketawa2 ada bapak2 yang ikut menguping dan ikut senyam senyum.. kayaknyah baru kali ini dia sebusway sama rombongan ajaib kayak begini.

sampe di Kino cuman bisa cuci mata karena ga bawa duit lebih. pingin bisa lebih lama main2 di Kino, tapi saat itu udah masuk makan siang, mata udah berat, kaki pegal perut keroncongan, setelah makan siang dari plaza senayan naik taksi gede ke tempat travel, pisahan sama Isyun yang harus ke bandara, taksinyah dibayarin sama koi-chan loh,asiik makasih yaaa Koii! XD

sampe pol travel, nggak nunggu lama langsung berangkat ke Bandung, sayah dan tim Ekyu udah pada lemes dan kecapekan, jadinya nggak banyak ngobrol. tau2 sampe bandung, dan langung terkapar ditempat tidur sambil garuk2, gara2 insiden kerang dan belum sembuh niii ;A;


KLIK DISINIuntuk Foto-foto lain saat pameran Bara Betina

7 comments:

  1. wkwkwkwkwk... iyah ya di busway itu emang ada bapak2 yang nampaknya senyam-senyum denger obrolan qta yang gaje... hahahahaha... apalagi pas soal ngobrolin muntah di arena permainan adrenaline-rush... wkwkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  2. wahahahha ternyata Oni juga merhatiin ya Xd itu bapak2 kayaknyah pingin ikut nimbrung ngobrol, pingin ke dupan juga ya pak.. XD
    tampanganyah pas ngobrolin muntahan priceless LOL

    ReplyDelete
  3. waw~~~ada acara begituan teh? trus jadi ketemu ma Om Jati ga? BTW teh arcie yang make leging ungu kembang2 ntu kah? di poto satu? trus kaenya ntu om Is Yuniarto yah?

    ReplyDelete
  4. Serunya....pengen ikut nginep di bungkernya :P Btw, tebakanku archie yg baju merah disebelah isyun? :)

    ReplyDelete
  5. @ Pichan : bukan ituh mah Ega nyah ekyu XD

    @ zee : iyah kemarin itu bener2 pengalaman yang seru dan menyenangkan, komikus koloni asik2 dan gila semuah hahah bisa banyak ketawa dan dapet banyak ilmu dari mereka.. XD

    ReplyDelete
  6. ada gunyu2 apa si , meng?

    ReplyDelete
  7. OOOO~~~~tyus teh Chie yg rambut pendek *di poto 2* sambil nutup muka ya? wekekekek~~~

    ReplyDelete